Skip to main content
Berita KegiatanVideo

BNN RI GELAR ORIENTASI P3K GELOMBANG III

Dibaca: 9 Oleh 08 Des 2023Tidak ada komentar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNN RI GELAR ORIENTASI P3K GELOMBANG III

Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Gelombang III secara resmi dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Aparatur dan Organisasi Settama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Brigjen Pol M. Zainul Muttaqien, S.H., S.I.K., M.A.P., di Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Lido, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (6/12).

Orientasi P3K Gelombang III diikuti oleh 120 orang peserta yang terdiri dari 15 orang sebagai P3K Tenaga Kesehatan BNN RI dan 105 orang sebagai P3K Tenaga Teknis BNN RI, dengan komposisi penugasan berasal dari 19 orang satker BNN Pusat, 34 orang dari satker BNN Provinsi, dan 67 orang berasal dari satker BNN Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya, Kepala Biro SDMAO mengatakan bahwa Orientasi P3K ini merupakan implementasi atas arahan Presiden Joko Widodo untuk membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu memiliki core value BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Melalui Orientasi P3K ini, para peserta diberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi.

“Hal ini bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai dan fungsi Aparatur Sipil Negara dan merupakan awal dari rangkaian perjalanan P3K sebagai ASN di lingkungan BNN RI”, ujar Kepala Biro SDMAO.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Biro SDMAO BNN RI berpesan kepada seluruh ASN peserta orientasi, agar dapat berpartisipasi dalam membantu dan mengimplentasikan Kebijakan Kepala BNN RI yang dikenal dengan “Akselerasi War on Drugs” yang dilakukan melalui empat strategi, yaitu Soft Power Approach, Hard Power Approach, Smart Power Approach dan Cooperation.

Sebelumnya BNN RI melakukan rekrutmen penerimaan P3K pada tahun 2023 dengan membuka 191 formasi jabatan. Dalam pelaksanaannya BNN RI menerapkan tiga pola rekrutmen, yaitu rekrutmen pola umum dimana semua masyarakat umum dapat mengikuti, kedua rekrutmen pola khusus yang dikhususkan untuk tenaga honorer atau PPNPN yang sudah lama mengabdi di lingkungan BNN RI, dan yang ketiga rekrutmen pola disabilitas dimana penyandang disabilitas dapat mengikuti seleksi ASN P3K.
#warondrugs
#speedupneverletup
#accelerationforwarondrugs
BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat
Alamat : Jl. Parit H. Husin II. Komplek Alex Griya Permai III. F.1

Instagram : https://www.instagram.com/infobnn_prov_kalbar/
Facebook : https://www.facebook.com/bnnpkalimantanbarat
Twitter : https://twitter.com/info_bnnpkalbar
Website : https://kalbar.bnn.go.id/
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCBO7vtfgy5t2qBcJcQFE9Ew

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel