Skip to main content
Video

KEPALA BNN RI PIMPIN PEMUSNAHAN 9 HEKTAR LADANG GANJA DI ACEH UTARA

Dibaca: 43 Oleh 07 Apr 2021Tidak ada komentar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

KEPALA BNN RI PIMPIN PEMUSNAHAN 9 HEKTAR LADANG GANJA DI ACEH UTARA

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) tetap komitmen dan konsisten dalam melaksanakan tugasnya melindungi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari bahaya narkoba.

Genderang perang terhadap narkoba yang saat ini digelorakan  Kepala BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose yang dikenal dengan slogan #WarOnDrugs terbukti ampuh menjadi semangat dalam melakukan pemberantasan narkoba oleh BNN RI dan jajarannya di seluruh Indonesia.

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose yang didampingi Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol. (Purn) Drs. Arman Depari, Direktur Narkotika BNN RI, Brigjen Pol. Drs. Aldrin MP Hutabarat, M.Si., Direktur Penindakan dan Pengejaran (Dakjar) BNN RI, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sugiri, S.H., S.I.K., M.Si., Kepala Biro Humas dan Protokol (Humpro) BNN RI, Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si., serta Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, MSi dan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Utara, turun langsung memimpin operasi pemusnahan ladang ganja seluas 9 hektar yang terletak di Dusun Cot Rawatu Desa Jurong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Selasa (06/04).

Penemuan ladang ganja seluas 9 hektar tersebut berkat kerjasama BNN RI dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dan Badan Informasi Geospasial (BIG) yang berhasil menemukan 2 (dua) titik koordinat pada ketinggian 160 mdpl dimana lokasi ditemukan.

Situasi medan yang terjal untuk dilalui dan lokasi penanaman yang tumpang sari dengan tanaman pinang membuat ladang ganja tersebut cukup sulit untuk  teridentifikasi. Namun, berkat sinergitas dan kerjasama dengan seluruh stakeholders, kementerian dan pemerintah daerah setempat, akhirnya sebanyak 70.000 pohon dengan jarak tanam 1 (satu) meter serta 10.000 bibit ganja yang ditanam di polybag dengan tinggi tanaman  yang bervariatif antara 30 cm sampai dengan  250 cm dengan total seberat 35 Ton berhasil ditemukan petugas BNN RI yang bekerjasama dengan unsur terkait.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel